UiPath-RPA-Partner-Indonesia

Think Automation First: The Honest Truth about Robotic Process Automation

Jakarta, 20 Juni 2019 – PT. Mitra Teleinformatika Perkasa, perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan solusi Teknologi Informasi dan Komunikasi di Indonesia, membuka diskusi mengenai potensi Robotic Process Automation (RPA) dalam meningkatkan kinerja bisnis pada klien. 

Pada acara Executive Breakfast yang di selenggarakan, MTP bekerja sama dengan salah satu produk RPA terbaik di dunia menurut The Forrester Wave Leader (June, 2018), UiPath. Sebagai sambungan dari perkenalan mengenai RPA, Executive Breakfast ini diadakan sehingga bisnis user dapat memiliki gambaran yang lebih jelas.

Bersama dengan Bapak David Neo, Wakil President dari UiPath di Asia Tenggara, klien MTP dapat mengenal lebih jauh bagaimana RPA dapat membantu meningkatkan operasional bisnis proses. Dengan kerja sama yang erat bersama partner ternama di dunia RPA, MTP dan UiPath dapat memberikan solusi yang dapat di gunakan oleh seluruh divisi mulai dari divisi human resource sampai dengan finance. 

Bukan hanya antar divisi, penggunaan RPA tidak dibatasi oleh industri. Setiap industri saat ini dapat menikmati keuntungan penggunaan RPA. Oleh sebab itulah, solusi RPA sering kali di sebut sebagai solusi Industri 4.0.

Selain itu, dalam upaya mendukung para klien untuk memiliki gambaran yang lebih lengkap mengenai RPA, UiPath membawakan beberapa contoh bagaimana aplikasi RPA dalam proses pengambilan data mentah dan mengolahnya menjadi data yang dapat dimengerti oleh komputer.

Sehingga RPA dapat digunakan untuk meningkatkan kecepatan sebuah perusahaan dalam menarik dan menggunakan data dari berbagai sumber untuk mengambil keputusan.

Salah satu contohnya adalah mengambil data dari stock market, menganalisa performa dari stock market dan mengirimkan email kepada management setiap harinya tanpa interupsi manusia, seluruh proses ini dilakukan menggunakan RPA. Sehingga waktu jam kerja dapat digunakan untuk pekerjaan penting seperti pengambilan keputusan dan perencanaan strategi bisnis.

Untuk mendapatkan materi yang digunakan pada saat Executive Breakfast ini, hubungi sales representative kami atau contact us!