Kenali Robotic Process Automation dalam 3 Menit!

Kenali Robotic Process Automation!

 

Robotic Process Automation (RPA) adalah penggunaan software ‘robot’ untuk memproses input data dengan otomatis dalam system computer sesuai dengan standard kinerja perusahaan. Dengan RPA, software dapat mengerjakan proses data yang biasa dikerjakan oleh manusia, sehingga dapat mempersingkat pekerjaan berulang dengan skala yang besar. 

 

Mengapa RPA menjadi solusi IT yang popular pada tahun 2019?

 

Saat ini RPA sudah hadir di Indonesia. Salah satu vendor partner Mitra Teleinformatika Perkasa adalah UiPath. RPA adalah solusi yang sedang dicari oleh perusahaan baik perusahaan besar maupun kecil. Ada beberapa keuntungan menggunakan RPA:

 

RPA meningkatkan kualitas dan standar kerja

Dengan RPA, software dapat berjalan 24/7 tanpa letih, sehingga kualitas kerja pun akan meningkat tanpa kesalahan. Sehingga setiap dokumen ataupun data yang dikerjakan oleh RPA sudah pasti sesuai dengan standar yang diharapkan. Dengan RPA, tenaga kerja dapat lebih mudah fokus membangun relasi dengan customer tanpa harus menghabiskan banyak waktu mengerjakan paperwork.

 

RPA memiliki fleksibilitas penambahan robot sesuai dengan kebutuhan

Bukan hanya keuntungan seperti penghematan biaya operasional dan reliabilitas pengolahan data, harga RPA yang disediakan oleh UiPath sangatlah fleksibel dengan model berlangganan yang terjangkau.

Dengan metode pembayaran berlangganan, anda dapat menambah robot sesuai dengan kebutuhan. Di saat bisnis sedang meningkat, anda dapat dengan singkat dan mudah menambah robot dengan downtime yang rendah.  

 

RPA dapat menurunkan biaya pengolahan data

RPA dapat membantu mengurangi hambatan dalam kesalahan pekerjaan secara ekonomis dapat lebih effisien dalam menggunakan waktu kerja. UiPath sudah teruji dapat mengurangi biaya pengolahan data sampai dengan 80%. Sehingga investasi IT dapat dengan cepat menghasilkan return of investment yang signifikan dalam waktu yang singkat.

 

Dari segi implementasi RPA UiPath tidak harus di integrasikan dengan legacy software. Sehingga RPA dapat dengan cepat di implementasikan tanpa pemrograman yang rumit. 

Setiap divisi bisnis saat ini sedang berlomba untuk mencari kesempatan untuk mempermudah pengolahan data dengan RPA. Jika anda tertarik namun tidak yakin proses apa yang dapat didelegasikan kepada RPA, sales team kami dapat memberikan konsultasi lebih lanjut.